Satu Tahun yang Lalu

Halo blogspot, udah lama banget nih gabuka kamu.
Postingan sebelumnya juga buat tugas TIK SMP doang si hehe.

Anyway aku belum kenalan secara resmi nih di blog ini. Tapi itu gampang lah ya nanti aja. Kali ini aku pengen throwback tentang kenangan setahun yang laluku. Kalo diinget-inget sebenernya kangen banget sih sama masa-masa SMA terutama waktu kelas 12. Kangen belajar banget nget nget. Aaa kalo diinget-inget perjuangannya rasanya gapengen nglewatin satu pun ceritanya.

Jadi setahun yang lalu, hari Jumat, 22 Maret 2019, ada pengumuman SNMPTN. Nah jadi kan aku ada grup kelas yang isinya anak yang alhamdulillah masih diberi kesempatan buat ikut snm. Paginya itu, salah satu temenku yang update banget sama masalah gituan ngabarin di grup kalo temenku lolos snm di fk unsoed. Aku kaget kan emang udah bisa diakses jam segitu? Soalnya tuh di jadwal bilangnya jam 1. Terus kabar buruknya lagi, katanya yang daftar di ugm itu cuma dikit yang lolos. Aku otomatis syok dong secara aku daftar disitu. Aku yang udah berharap banget biar keterima snm di ugm langsung down waktu itu. Padahal itu aku belum buka pengumumannya :) tapi kek udah gapercaya dan gaada harapan gitu loh pas denger kabar itu.

Lanjut yak. Waktu aku denger kabar kalo yang daftar ugm itu banyak yang ga lolos, aku langsung bilang ke orang tuaku. Aku kala itu nangis seketika. Soalnya aku itu bener-bener udah berharap banget sama snm dan pilihan jurusanku juga menurutku rasional. Kalo dilihat secara nilai rapot, nilaiku sama nilai kakel tahun sebelumnya itu bisa dibilang peluangnya ada lah ya. Tapi ya gimana ya semua gaada yang tau. Terus hari itu kan masih berangkat sekolah. Aku dengan pikiranku yang buyar dan naik motor sendiri waktu berangkat sekolah, entah gafokus atau apa, aku jatuh dari motor. Waktu itu jalanan juga masih licin karena malemnya ujan. Waktu jatuh tuh rasanya kek udah pasrah gitu lo. Tapi ya yang namanya aku, pasti kalo jatuh dari motor itu langsung bisa bangun sendiri dan pulang ke rumah. Karena waktu itu jatuhnya masih deket sama rumah dan akhirnya aku putusin buat pulang dulu ambil masker biar ga ketahuan kalo habis jatuh wkwk. Malu woy aku jatuh udah kedua kalinya. Lukanya juga ditempat yang sama pula. Pasti di dagu dan jadi jenggotan dah wkwk.

Sampe di sekolah seingetku aku telat dan udah jam 7 lewat. Waktu itu kalo gasalah ada tambahan b.inggris di lab. Terus udah kan hari itu masih pada ribut tentang pengumuman snm, Aku gaberani buka tuh sebelum pulang ke rumah padahal temen-temen udah buka di sekolah. Antara seneng atau sedih si pas liat ada temen yang keterima. Dan itu ga disangka-sangka banget.

Dengan sedikit harapan kalo website pengumuman snm error, aku beraniin buat buka pengumuman snm di depan ibu dan adekku. Waktu itu aku bukanya di laptop. Dan hasilnya......
Jeng jeng tepat seperti perkiraan dan firasatku sebelumnya. Aku gaditerima di snmptn ugm. Sedih? iya. Nangis? pasti. Tapi apalah daya. Allah berkehendak lain. Aku yang kala itu bahkan belum belajar buat sbm karena terlalu berharap sama snm harus kembali bangkit dan ga berlarut-larut di snm itu.

Aku inget banget quotes yang bikin aku semangat waktu itu "qadarullahu wa maa syaa'a fa'ala"
Udah kan besoknya aku masih ngejalanin sekolah kaya biasa. Tambahan-tambahan UN karena kebetulan UN waktu itu tanggal 1 April yang mana waktu buat belajar UN tinggal satu minggu lagi. Aku akhirnya putusin buat fokus belajar un dulu.

Hmm sebenernya aku masih pengen curhat banyak si tentang kenanganku setahun yang lalu sampe aku bisa ada di posisi sekarang. Tapi kayanya buat kali ini cukup sampe disini deh. Wkwk buat yang baca tulisan ini, aku sampein kalo ini nulisnya bener-bener dengan kata-kata yang muncul saat itu juga. Aku gapinter nulis ataupun bikin kata-kata. Jadi mohon maklum ya kalo ini berantakan banget. Ini aku pengen ngisi kegabutanku aja si soalnya kuliah juga online gara-gara masih ada virus corona. Sedih banget si :(
Semoga cepet pulih lah ya keadaannya.

Udah ya, babay


Komentar